17/05/09

6 KIAT MENDONGKRAK SEMANGAT

Pada prinsipnya setaiap manusia itu mampu menemukan jalannya sendiri untuk mendongkrak semangatnya,namun sedikit orang yang tahu. bagaimana cara memompa semangat diri untuk meraih impian? Cobalah anda bersikap disiplin untuk mencapai target yang diinginkan, selain mengikuti langkah-langkah berikut:

1. FOKUS
Daripada sibuk memikirkan sesuatu yang tidak anda miliki,tidak ada salahnya jika anda fokus dan memperhatikan sesuatu yang dimiliki. Jadi pikirkanlah bagaimana memperdayakan yang anda miliki tersebut. Ingat selalu ada hal-hal yang bisa memotivasi diri anda.

2. BANGGA
Untuk menambah motivasi anda bersikaplah bangga pada prestasi yang telah anda capai. Jangan terpaku pada panjangnya jalan yang belum anda selesaikan,jika perlu hadiahi diri sendiri bila anda berhasil melampui satu tahapan dengan sukses.

3. TARGET
Cobalah membuat sejumlah target kecil yang dapat anda raih dengan mudah ketimbang target yang berat, sebab biasanya target yang berat membuat hati kita ciut. Target yang kecil membutuhkan lebih sedikit kemauan daripada target besar. Keberhasilan akan membuat anda berani mencoba lagi dan akhirnya berhasil menyelesaikan semuanya dengan sukses. Pastikan target itu memang impian anda sebab akan sulit untuk maju jika target itu bukan datangnya dari diri sendiri.

4. RENCANA
Ambil waktu untuk merencanakan bagaimana anda bisa mencapai target yang telah ditentukan. Cobalah menemukan beberapa cara untuk meraihnya,2 pilihan lebih baik daripada satu,tapi jangan membuat terlalu banyak rencana karena dapat membingungkan anda sendiri.

5. TEMAN
Dengan menyampaikan target dan rencana kita pada orang lain,efek yang anda rasakan malah menambahkan kekuatan sikemauan. Bahkan terkadang bisa membentuk kelompok yang mengalami masalah sejenis. ini akan sangat membantu kita dalam mencapai target. Dukungan semangat dan rasa simpati akan membawa keberhasilan bagi usaha anda.

6. MEMAKSAKAN DIRI
Bila ditengah jalan anda merasa bosan dan mandek,berhentilah sejenak. Jangan pernah anda memaksakan diri. Beri kesempatan pada diri anda untuk beristirahat,tetapi setelah itu jangan lupa segera kembali lagi melakukan hal-hal yang diperlukan. Sekali kita bisa melakukan hal ini,otomatis anda bisa tahan lebih lama dan bahkan akhirnya terbebas dari kebosanan.

Semoga tercapai impian anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar